Translate

Minggu, 25 Oktober 2020

 

Contoh Teks Biografi


 

Desy Rufaidah lahir di Banyumas, 3 Desember 1989. Ia adalah seorang dosen di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Ia tumbuh dan berkembang di lingkungan keluarga Jawa yang sederhana. Tumbuh dan berkembang di lingkungan keluarga dan masyarakat yang menghargai pendidikan menjadikannya tak lagi asing dengan bidang pendidikan.

Desy Rufaidah menghabiskan masa-masa kanak dengan berpindah-pindah tempat sekolah dasar. Dimulai dari sekolah dasar yang berada di daerah Kutawuluh, Banjarnegara kemudian berpindah ke daerah Banyumas, tepatnya SDN 2 Sokaraja Tengah dan berpindah lagi ke SDN 2 Sokaraja Kulon. Ia melanjutkan pendidikan di SMPN 1 Sokaraja hingga lulus. Pada masa SMP, ia sudah mencoba mengajari anak-anak didik yang ikut les bersama orang tuanya. Ia mengenyam pendidikan jenjang sekolah menengah atas di SMAN Banyumas hingga lulus. Setelah lulus, terjadi perbedaan pendapat antara keinginan orang tua dan keinginannya terkait studi yang akan ia tempuh. Serangkaian drama terjadi hingga pada akhirnya mereka sepakat agar Ufa, nama kecilnya, menempuh studi pendidikan di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa dengan catatan ia harus melanjutkan jenjang studi S2.

Serangkaian drama dengan segala pemberontakan yang ia lakukan sudah berakhir. Berakhir dengan sebuah keikhlasan yang membahagiakan. Setelah berkecimpung di dunia pendidikan, Ufa juga mendapatkan tambatan hati dari seorang yang bekerja di dunia pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  Contoh Teks Biografi   Desy Rufaidah lahir di Banyumas, 3 Desember 1989. Ia adalah seorang dosen di salah satu perguruan tinggi swas...