Translate

Minggu, 11 Oktober 2020

CONTOH TEKS DESKRIPSI


A.    DESKRIPSI ORANG

Namanya Galuh Ayu Mulani. Perempuan Jawa berparas cantik. Warna kulitnya yang sawo matang dan rambut lurus berwarna hitam menjadikan ia terlihat manis. Tingginya sekitar 160-an cm dengan berat badan yang cukup proporsional.  Wajahnya tergolong lebar dan hidungnya lumayan besar. Ketika kamu melihat wajahnya, alis miliknya sering kali menyita perhatian. Alis tebal dan hampir bertautan itu sangat menarik! Kata orang-orang, alis yang hampir bertautan menunjukkan jodoh yang dekat, loh! Wah, semoga aja ya, Gal!

 


B.     DESKRIPSI TEMPAT

    Putih bersih kamar ini hanya diberi sentuhan stiker motif bunga di sisi selatan dinding tanpa pajangan yang berlebihan. Ketika berada di depan pintu kamar, sebuah lukisan yang terletak di atas pintu kamar akan menyambut. Ketika memasuki kamar, tempat tidur akan segera terlihat. Di sebelah pintu kamar terdapat rak buku dan di atasnya terdapat gantungan kata-kata mutiara dan jam dinding. Di sebelah rak buku terdapat lemari yang atasnya digunakan untuk menaruh berbagai pouch, tempat skincare, lilin aroma terapi, dan vas bunga hydrogel. Pencahayaan kamar ini berasal dari jendela kaca dan lampu yang terletak di langit-langit kamar. Jendela kamar terletak di sebelah barat. Di sebelah selatan jendela terdapat cermin. Di sebelah selatan cermin terdapat papan tulis kecil yang dipajang di dinding dan di bawahnya terdapat meja belajar. Di sebelah timur kamar terdapat beberapa gantungan untuk menggantung pakaian dan tas. Apakah kalian sudah bisa membayangkan kamar tersebut?


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  Contoh Teks Biografi   Desy Rufaidah lahir di Banyumas, 3 Desember 1989. Ia adalah seorang dosen di salah satu perguruan tinggi swas...